Bukayo Saka Harus Berusaha Melalui Penekanan

Bukayo Saka Harus Berusaha Melalui Penekanan

Bukayo Saka Harus Berusaha Melalui Penekanan – Saka dipandang jadi biang kerok ketidakberhasilan Inggris di partai final.

Saka, bersama Marcus Rashford dan Jadon Sancho, jadi target penghinaan rasial sesudah tidak berhasil menyelesaikan penalti di set beradu penalti melawan Italia. Saka menjadi penendang ke-5 dan penaltinya dapat dihalau Gianluigi Donnarumma.

Ketidakberhasilan Saka ini menjadi narasi besar. Ia baru 19 tahun tetapi telah dipercayai menjadi penendang ke-5 yang terpenting dalam beradu penalti, Memang sesudahnya Gareth Southgate pastikan jika Saka maju jadi algojo karena ketetapannya, tetapi tetap Saka terserang mati-matian karena tidak berhasil.

Bukayo Saka Harus Berusaha Melalui Penekanan

Keutamaan psikis Saka

Untuk pemain muda seperti Saka, kritik dan penghinaan rasial pasti dapat berpengaruh besar pada kesehatan moralnya. Saka masih 19 tahun dan profesinya barusan diawali bersama Arsenal.

Untungnya, sekian hari paling akhir Saka memperoleh support mengagumkan dari penggemar dan beberapa pemain yang lain. Si pelatih, Mikel Arteta, memperbesar hati Saka.

“Saya pernah tersuruk, kita pernah. Ia (Saka) pernah tersuruk,” tutur Arteta di Football London.

“Tetapi, dengan support, cinta, dan rasa takjub dari seluruh orang di dunia sepak bola, menurut saya itu ialah piala paling besar untuk ia.”

Cuman kurang piala

Kembali juga, Arteta memperjelas jika ketidakberhasilan Saka di final Euro 2020 tempo hari tidak lalu mencoret satu tahun terakhir kalinya yang telah mengagumkan. Saka adalah pemain muda terbaik punya Arsenal sekarang ini.

“Ia sudah jalani musim mengagumkan. Ia menjadi pemain terbaik kami selama musim, ia bermain untuk Inggris, ia memiliki hak memperoleh peluang di umur 19 tahun,” lanjut Arteta.

“Apalagi yang Anda harapkan? Kemungkinan piala, tetapi Anda tidak dapat memperoleh segala hal dalam sepak bola,” tutupnya.

Artikel Terkait:  Fabrizio Romano: Transfer Jadon Sancho ke MU Memasuk Tahapan Paling akhir!

valledeuco